BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 21 Agustus 2009

seru dan gak serunya sekul (sekolah) di sekolah homogen

banyak orang nanya ma gw

"hana, seru ga sih sekolah di tempat yang isinya cewek semua??"
ada beberapa jawaban yang biasa gw kasih:
1. kalo lagi mood baik dan mau ngejelasin: "enak-enak aja tuh. seru lagi, kan unik, isinya cewek semua, dan bla....bla....bla......" ampe yang nanya keliatan dah bosen ngedengerin penjelasan gw
2. kalo lagi mood baik, tapi ga mau ngejelasin: "well, baik aja kok." cuma itu doank
3. mood ga baik, tapi maw ngejelasin: "cari taw aja sendiri!"
4. mood ga baik, atau baik deh, dan pinginnya becanda: "hah? ada cowok kok disana. masa guru sama petugas sekolah cewek semua juga? hahahaha (sebenarnya ini ketawa sendiri, yang nanya pasti bilang dalam hatinya "garing!!!!")
dan segala kemungkinan lain yang ada, tergantung perasaan sama konsentrasi aja sih, jawabnya kemana

gw emang selama hampir tiga tahun ini, ga melihat cowok muda berpakaian seragam skul lalu lalang di sekolah gw plus ikutan belajar
jujur aja, sense gw untuk menilai cowok ganteng agak2 ilang dikit.....
ini dibuktikan dengan berbagai hal, yang kalo gw tulis bisa jadi boomerang......dan gw ga mau.
biarlah yang membaca mereka-reka sendiri
kalo yang suka pulang bareng gw naik bustransjakarta, pasti ngerti akan hilangnya sense gw ini....

next!
selama sekolah, apa yang temen-temen smp gw gunakan untuk menakut-nakuti gw terbukti ga berhasil. gw merasa malah jadi diri sendiri di skul ini....mungkin karena gw sendiri ngerasa orientasi gw ke sekolah bukan hanya karena ada cowok ganteng (yang kayaknya jadi orientasi anak-anak jaman sekarang klo milih sekolah), tapi gw juga gak bisa bilang gw ke sekolah untuk belajar.
gw bukan belajar-holic, kalo disuruh belajar, gw paling males setengah mati. makanya, aneh juga gw masih bisa bertahan di sekolah yang tahun ini dinobatkan sebagai sekolah terbaik di jakarta. berkat tuhan emang ga ada abis2nya.....

anyway, apa enaknya yah????
gw bisa seenak perut gw bergaya apapun, tanpa jaim-jaiman, takutnya jelek gitu....tapi takutnya biasa sama guru....ahahahaha
contoh, monyong2 di sekolah, duduk dengan segala posisi, tidur dengan segala posisi (ngomong2, karena orang bilang sekolah itu rumah kedua, gw pun bisa tertidur pulas di kelas......tapi kalo ga ada gurunya) ampe tergeletak di lantai, masuk dengan rambut acak-acakan (asal sebelum guru masuk, rambutnya udah dibetulin), muka kayak belum dicuci pagi-pagi, ga pake bedak, baju sepanjang apapun ga ngerasa ada yang bilang nerd, cos semua emang gitu, ga usah bawa alat make-up (yang biasanya beberapa temen smp gw lakukan) dan lain-lain

ga ada cowok bukan berarti dunia berakhir, itu menurut gw sih. emang, kedengarannya terlalu independent. tapi kalo kita, murid2 sma, generasi penerus bangsa mikirnya cuma cowok doank, ato mau pacaran sama cowok terkeren biar kelihatan keren juga (namanya ga mutu mbak! keren kok numpang!) mau apa indonesia ini (terlalu nasionalis dan lebay)??????
tapi, itu pandangan gw loh....bisa aja gw begini karena emang gw lagi ga ada labaan, ato cowok yang disuka. ini sebuat subyektifitas, maap kalo ada yang merasa sakit hati....ga maksud.....

trus....mana ga enaknya????
tentu aja sih, ga ada yang bisa dipake buat refreshing gitu....buat cuci mata....karena kalo lagi istirahat, sejauh mata memandang hanya ada cewek....
trus ngomongnya yah, seputar pelajaran aja, kadang2 ngebosenin
dan agak aneh aja kalo liat ada cowok muda berkeliaran di sekolah (bukan berarti trus jadi freak ngikutin kemana aja, tapi agak aneh aja gitu)

yah...gitu aja ya, yang dapat dibagi ke semua
banyak hal yang merupakan pikiran sendiri
kalo ada salah2 kata maap ya

1 komentar:

HanaMathilda mengatakan...

btw, subyektivitas, salah nulis